Senin, 08 April 2013




A.PANTAI
1.PANTAI KETAWANG
Terletak di wilayah kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo. Pintu masuk dari Desa Ketawang, namun wilayah pantai meliputi garis pantai sepanjang kurang lebih 3 km sampai pantai Pasir Puncu. Dapat di tempuh dari Kutoarjo 12 km, bisa juga dari arah Jogja dan Kebumen lewat jalur selatan.

2. PANTAI PASIR PUNCU
Terletak sekitar 2.5 km dari pantai Ketawang. Bisa dituju dengan jalan kaki menyusuri pantai. Bisa juga dengan mobil atau motor, melewati pinggiran 'hutan' bekas galian penambangan pasir besi.Objek yang menarik, pantai terletak di muara sungai awu-awu, ada bekas dermaga buatan Belanda yang tak lagi digunakan. Dari dermaga ini kita akan menyaksikan ombak yang besar menabrak batu, mengakibatkan air naik ke udara. Di sini juga tempat yang cocok buat memancing.

3. PANTAI KEBURUHAN
Terletak di Desa Keburuhan, Kecamatan Ngombol. Letaknya berseberangan dengan Pantai Pasir Puncu yang ada di Kecamatan Grabag.


4.PANTAI JATIMALANG
Pantai Jatimalang yang terletak di Desa Jatimalang, Purwodadi luasnya ± 20 Ha banyak dikunjungi para wisatawan, disana kita juga bisa liat langsung para nelayan menangkap ikan.



B. AIR TERJUN
1.AIR TERJUN/CURUG SILANGIT

Lokasi Curug Silangit ini sangat mudah dijangkau, karena letaknya tak jauh dari tepi jalan raya Kaligesing, tepatnya di dusun Jeketro desa Kaligono.




2. AIR TEJUN/ CURUG MUNCAR
Air terjun curug muncar terletak 45 KM. arah barat laut dari pusat kota purworejo. Tepatnya terletak di desa kali wungu kecamatan bruno dikawasan perhutani.




C. GOA SEPLAWAN
Goa Seplawan adalah salah satu goa yang berada di kabupaten Purworejo. Goa ini terletak di gugusan bukit menoreh perbatasan Kab Purworejo dan Kulon Progo tepatnya berada di Desa Donorejo, Kecamatan Kaligesing, sekitar 20 kilometer ke timur dari pusat kota Purworejo dan berada di sekitar 700 meter dari Permukaan laut.



D.GEGER MENJANGAN
Terletak di gugusan bukit menoreh perbatasan Kab Purworejo dan magelang


E. BENTENG PENDEM
Terletak di perbukitan dukuh kali waru dusun bapangsari kecamatan bagelen

F. MUSEUM TOSAN AJI
Museum Tosan Aji yang berada di Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo diresmikan pada tanggal 12 April 1987 oleh Gubernur Propinsi Jawa Tengah H. Ismail.


1 komentar:

  1. bagus..tapi lebih bagus kalau narasinya ditambah bung, silahkan BW back

    BalasHapus